Senin, 09 Juni 2014

cara buat game sendiri


Belajar Membuat Game Online

Permainan game online memang sedang marak saat ini, banyak warung internet (warnet) yang menyajikan fasilitas game online sehingga banyak digandrungi oleh kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa.
Nah, bagaimana sih cara membuat game online itu?
Sebenarnya pembuatan game online itu dibagi lagi kedalam beberapa tingkatan. Apakah game tersebut berskala kecil, menengah atau besar? Untuk game berskala besar seperti Game online yang sedang marak sekarang ini yaitu Point Blank, DragonNest, Seal Online dan sebagainya, diperlukan kerja sama tim yang kuat yang memegang peran penting masing-masing.
Contohnya, dalam sebuah tim developer game diperlukan yang namanya game designer, game artist, game programer, sound enginer, dan yang lebih penting dalam pembuatan game online adalah network enginer  yang mengkoneksikan data sehingga game tersebut bisa bermain secara online. Terkadang dalam satu divisi/bagian terdiri dari 2 orang atau lebih tergantung dari tingkat atau skala game yang dibuat.
Untuk pembuatan game online berskala kecil seperti halnya game flash, mungkin hanya memerlukan 2 atau 3 orang saja. Misalnya 1 orang game programmer dan 1 orang game designer dan 1 orang sound enginer.
Menjadi game flash developer saat ini mulai menjanjikan sebagai peluang usaha di dunia industri game. Lihat saja game-game flash yang beredar di facebook, android market, maupun situs-situs penyedia game online, semua itu hanya dibuat oleh kerja sama tim beberapa orang saja. Jadi, apakah anda berminat menjadi game developer?

Tidak ada komentar:

 
Shandy Bloger © 2011 Templates | uzanc